APA PROMO BUKU GROLIER SAAT INI? Act Now

Hide
Show

Semua penting yang berkaitan dengan kecerdasan social

Salah satu kunci dari suksesnya kegiatan belajar mengajar adalah kepercayaan diri anak. Anak-anak akan mendapatkan kepercayaan diri melalui berbagai kegiatan positif dan berjenjang dari yang mudah sehingga keberhasilan bisa dicapai dengan mudah. Keberhasilan demi keberhasilan yang berkelanjutan dimulai dari keberhasilan yang kecil ke keberhasilan yang lebih besar akan menjadikan anak lebih percaya diri untuk menyongsong tantangan yang dihadapi.

Morphun menawarkan kesempatan pada anak untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka melalui mainan rancang bentuk dari level yang mudah ke level yang lebih sulit dan dapat digunakan dari anak-anak mulai berumur 3 tahun dan atau dari usia mereka tahu bagaimana menempelkan potongan potongan morphun. Dengan mainan cerdas kreativitas anak bisa dikembangkan secara bebas tanpa batas.

Bangun/bentuk apa saja yang bisa dibentuk dari set morphun?

Jawabannya adalah Hampir tak terbatas dan sehingga anak-anak dapat mengembangkan imajinasi mereka dengan luas untuk membuat objek, pola dan gambar yang akan membantu mereka mendapatkan kepercayaan diri dalam hidup. Sehingga suatu saat apabila anak-anak dihadapkan pada sebuah tantangan, mereka bisa berdiri dan bilang “Yes, I can!”

There’s More to Morphun!

Morphun Multiple AwardWinning ConstructionSets

APA ITU MORPHUN?

Morphun adalah sebuah mainan menarik yang meraih penghargaan dibidang mainan system konstruksi “mainan bongkar pasang”. Morphun punya daya dorong yang luar biasa besar untuk mengasah kreatifitas anak, menemani anak-anak untuk “bersenang-senang”dalam fungsinya sebagai mainan dan juga punya nilai pendidikan. Bricks / bagian Morphun bisa digabung-gabungkan membentuk sebuah kurva/lingkaran. Petunjuk penggunaan beserta penjelasannya telah disediakan sebagai panduan untuk membangun sebuah objek yang diinginkan. Bricks dari morphun yang manipulatif bisa digunakan untuk membangun objek dua atau tiga dimensi, Mainan edukatif ini bisa membantu mengembangkan kreativitas anak melalui permainan kreatif, keterampilan motorik halus, koordinasi mata tangan, dan keterampilan pemecahan masalah. Jangkauan pembeajarannya meliputi konstruksi, literasi dan numerasi.

Nilai edukatif dalam mainan konstruksi dirancang dan dinilai oleh banyak profesional sebelum didistribusikan ke seluruh dunia. Berikut ini adalah penjelasan 2 ahli pendidikan tentang morphun sebagai masukkan membantu kita menambah dan meningkatkan desain morphun dan bangun-bangun baru dan banyak petunjuk yang kami sediakan.

Ahli pertama kami yang telah meninjau dan menguji produk morphun di ruang kelas adalah Dr Amanda Gummer. Dari sekian banyak referensi di internet dan research luar biasa dilakukan Dr Amanda Gumer,bisa dikatakan bahwa “dia merupakan ahli terkemuka Inggris dalam bidang permainan anak, pengembangan alat bermain dan perkembangan anak”.

‘Psikolog Amanda mengkhususkan diri spesialisasi perkembangan anak. Dr Amanda Gummer merupakan anggota dari Play Research Network, Asosiasi Riset Toy Internasional, Play England dan Dewan Toy Nasional dan telah terlibat dengan kebijakan parlemen Inggris pada anak-anak bermasalah ‘.

Berikut ini adalah semacam review tentang Morphun yang dibuat oleh Denny Taylor. Dr Amanda Gumer telah membacanya dan sebagian besar setuju dengan poin-poin yang telah dibuat.

Sampai pada kesimpulan:

Morphun – merupakan mainan konstruksi set yang fleksibel dan menarik dan cocok bagi anak laki-laki dan perempuan” Dr. Amanda Gummer

Apa Morphun?

Apa itu Morphun?

Morphun adalah seperangkat mainan konstruksi serbaguna (semacam lego,bricks) yang mendorong kreativitas dan meningkatkan pengembangan holistik anak melalui bermain. Terdiri segitiga sama sisi, kotak dan roda yang terhubung satu sama lain secara langsung atau dengan menggunakan batang joiner cerdik, Morphun menjadi mainan kontruksi yang inovatif. Ukuran, berat dan desain set yang khusus membuat morphun dapat digunakan oleh anak-anak dari usia yang sangat muda. Mereka bisa dengan cepat menangkap teknik untuk menggabungkan potongan-potongan ini dengan mudah. Warna-warni mainan yang menarik menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak bermain konstruksi, Morphun bisa menjadi bahan ajar di kelas yang berharga dan dirancang untuk mendorong perkembangan anak.

Apa yang membedakan Morphun dengan mainan konstruksi lainnya? (kelebihan Morphun)

Bricks set Morphun yang bervariasi memberikan anak-anak kesempatan untuk membangun berbagai macam pilihan bentuk bangunan. Blok dapat digabungkan pada setiap permukaan (berbeda dengan blok tradisional yang hanya bisa digabungkan pada permukaan bawah dan permukaan atas). Potongan konektor dan roda memberikan keleluasaan untuk membuat berbagai macam bentuk dan model dengan ruang lingkup yang lebih besar untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan rancang bangun termasuk kesempatan untuk belajar tentang prinsip-prinsip rekayasa rancang bangun. Rentang usia pemakaian Morphun yang lebar membuat mainan kontruksi ini istimewa dibandingkan mainan konstruksi lain (rentang usia 3-10). 12 macam cara penggabungan menghasilkan berbagai macam bentuk posisi untuk membuat kurva, sudut yang tajam maupun sudut tumpul dan membuka kesempatan yang besar untuk bermain konstruksi dengan cara yang revolusioner.

Bagaimana Morphun Mendorong perkembangan anak-anak?

Morphun mendorong perkembangan buah hati di segala aspek diantaranya fisik, kognitif dan sosial:

Kognitif

  • Bentuk, warna dan pengenalan pola
  • Menghitung
  • Penyortiran

Sesuatu yang penting yang berkaitan dengan matematika dasar

Life Skill

  • Kreativitas
  • Imajinasi
  • Pemecahan masalah dan berpikir logis

Sesuatu yang penting untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan kepercayaan diri.

Fisik

  • Ketangkasan
  • Keterampilan motorik halus
  • Perkembangan Lengan dan otot tangan

Semua penting untuk melatih tulisan tangan, keterampilan artistic, gerakan.

Sosial

  • Teamwork dan kerjasama
  • Komunikasi
  • Sharing dan bergantian bermain (membagi komponen brick)

Semua penting yang berkaitan dengan kecerdasan social

Salah satu kunci dari suksesnya kegiatan belajar mengajar adalah kepercayaan diri anak. Anak-anak akan mendapatkan kepercayaan diri melalui berbagai kegiatan positif dan berjenjang dari yang mudah sehingga keberhasilan bisa dicapai dengan mudah. Keberhasilan demi keberhasilan yang berkelanjutan dimulai dari keberhasilan yang kecil ke keberhasilan yang lebih besar akan menjadikan anak lebih percaya diri untuk menyongsong tantangan yang dihadapi.

Morphun menawarkan kesempatan pada anak untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka melalui mainan rancang bentuk dari level yang mudah ke level yang lebih sulit dan dapat digunakan dari anak-anak mulai berumur 3 tahun dan atau dari usia mereka tahu bagaimana menempelkan potongan potongan morphun. Dengan mainan cerdas kreativitas anak bisa dikembangkan secara bebas tanpa batas.

Bangun/bentuk apa saja yang bisa dibentuk dari set morphun?

Jawabannya adalah Hampir tak terbatas dan sehingga anak-anak dapat mengembangkan imajinasi mereka dengan luas untuk membuat objek, pola dan gambar yang akan membantu mereka mendapatkan kepercayaan diri dalam hidup. Sehingga suatu saat apabila anak-anak dihadapkan pada sebuah tantangan,

mereka bisa berdiri dan bilang “Yes, I can!”

Kemampuan Membedakan (Deferensiasi)

Dalam sekumpulan anak-anak yang bermain akan ada yang berbeda usia, kemampuan, karakter dan minat. Mainan yang fleksibel seperti Morphun memungkinkan anak-anak untuk bermain dan belajar pada tingkat yang sesuai dengan mereka, dan mengembangkan kemampuan anak sesuai tingkatannya sendiri. Bermain dengan Morphun dalam kelompok-kelompok kecil membantu anak-anak belajar bersama ,saling bertukar ide antara satu anak dengan anak-anak lain dan membantu mengembangkan kemampuan yang terkait kepemimpinan dengan membantu anak-anak yang usianya lebih muda atau kurang bisa mengaplikasikan morphun mereka. Sebagai mainan yang fleksibel dengan buku petunjuk dan kesempatan untuk bermain dan berksplorasi secara bebas Morphun dibedakan dalam sejumlah tingkatan:

DASAR

Anak-anak belajar mengenali Warna dan pola 2D dengan pola permainan yang sederhana. Tujuannya antara lain agar anak-anak terbiasa dengan cara bermain morphun. Bagaimana cara memasang brick dan bagaimana cara melepasnya.

Intermediate(Menengah)

Brick bisa dibentuk 2D maupun 3D misalnya seperti bentuk kupu-kupu yang sangat mudah dibuat dan bisa menambah rasa percaya diri anak. Selanjutnya diharapkan bisa mendorong anak-anak terpacu untuk mencoba lagi dan lagi membuat bentuk konstruksi yang lebih canggih.

Advance(Mahir)

Bisa dibentuk menjadi bangun 3D yang kompleks dengan bagian yang bisa bergerak dengan menganut mekanisme rekayasa bangunan dan anak-anak dapat memperoleh pemahaman tentang prinsip-prinsip rekayasa rancang bangun.

Hal ini juga berlaku baik main secara individual maupun kelompok. Keduanya mempunyai benefit masing-masing.

Bermain Secara Individu

  • Anak anak bisa bermajinasi dan mengekspresikan diri secara bebas untuk membangun model apapun hanya dibatasi oleh isi kotak Morphun yang ia punya dan daya imajinasinya. Kepercayaan dirinya bisa ia bangun sendiri lewat karya-karyanya.

Bermain Secara Kolaboratif

  • Anak-anak belajar untuk kerja tim, perencanaan, komunikasi, negosiasi dan kerjasama. Kemampuan anak-anak ditingkatkan bersama. Yang punya kemampuan lebih bisa belajar mengajari yang kemampuannya kurang dan anak yang kemampuannya kurang lebih bisa terdorong untuk belajar lebih lanjut secara bersama-sama. Anak-anak dapat memulai sebuah proyek, berusaha menyelesaikannya, sehingga mengembangkan keterampilan seperti ketekunan, konsentrasi dan refleksi diri yang mengarah ke adaptasi terhadap keberadaan orang lain dalam tim dan diharapkan ada perbaikan ke depannya. Morphun adalah teknik belajar yang keren 😀

Morphun sebagai alat bantu mengajar

Di ruang kelas, Morphun dapat digunakan sebagai alat bantu ajar dari berbagai pelajaran dan membantu meningkatkan pembelajaran melalui bermain: alat pedagogik yang paling powerfull. Berikut adalah beberapa contoh:

berhitung

menyortir bentuk(segitiga,lingkaran,kotak), menghitung dan pembuatan dan pengenalan pola. Semua itu adalah kurikulum tingkat kanak-kanak.

Kurikulum berhitung.

Guru tip: Gunakan pola berulang untuk membantu anak-anak belajar setiap tema pembelajaran

  • Contohnya, jika setiap 3 piece adalah segitiga merah, anak-anak dapat belajar menghitung potongan tersebut

Bahasa

Belajar bahasa bentuk dan preposisi tempat (di samping, di atas dll) bisa meningkatkan kosakata. Untuk anak-anak yang punya pemahaman lebih lanjut, mereka bisa menulis petunjuk tentang cara untuk membuat konstruksi yang telah mereka buat. Hal ini membuat pelajaran bahasa jauh lebih menyenangkan untuk pelajar kinestetik.

Guru tip: Untuk mendorong keterampilan narasi dan pemahaman, meminta anak-anak untuk menulis cerita imajinatif tentang konstruksi mereka.

Seni dan Desain

Membiarkan anak berimajinasi dengan bebas untuk merancang dan membuat kreasi sendiri akan membuat keterampilan lebih mudah dilakukan anak-anak dan memungkinkan anak-anak lebih mampu mengembangkan keterampilan mereka.

Guru tip: Bawa dalam suatu objek dan meminta anak-anak untuk membuat model itu

-contohnya payung, pisang, dan mainan lainnya membuat alat peraga yang baik untuk ini.

Morphun telah memenangkan banyak penghargaan pendidikan dan kami juga memperhatikan dan belajar dari umpan balik dari para penguji. Dalam penghargaan USA ‘Brain Child’ ini baru-baru ini.

Laporan dari Tim Lapangan:

“Ada beberapa hal yang membedakan produk ini dengan mainan serupa yang banyak di pasaran. Salah satunya adalah tingginya tingkat bimbingan terstruktur disediakan (buku panduan). Buku Panduan mencakup lebih dari 60 halaman yang mudah diikuti dengan melampirkan foto yang menunjukkan langkah-demi-langkah, bagaimana membangun berbagai macam model (huruf, binatang, mobil, kapal, dinosaurus, dan banyak lagi). Selain itu, ada lembar instruksi secara bertahap untuk memandu membangun sebuah model yang cukup sulit. Ada puluhan model yang dikategorikan sulit. Morphun memiliki 400 buah bangun yang sudah dipatenkan, bentuk sisi brick dan cara menggabungkannya yang berbeda dengan yang lain, brick dengan warna-warna cerah berwarna warni layaknya pelangi yang membuat semakin membuat mainan ini tampil menarik. Selain itu yang istimewa adalah, Morphun dikemas dalam sebuah kotak portable yang bisa dibawa kemana saja. Bricks Morphu yang berbentuk kotak, segitiga, dan roda bisa dihubungkan dan diputuskan satu sama lain dengan mudah. Struktur mainan ini sangat aman, plus Terlihat nyata bagi anak-anak. Bricks, berukuran tepat untuk tangan kecil sehingga mereka nyaman untuk memegangnya. Morpun brick cocok untuk teman bermain anak-anak sehingga anak anak bisa mewujudkan imajenasinya secara bebas dan mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh dengan luas. Buku Panduan luar biasa terorganisir dengan baik memberikan kemudahan untuk membangun kecerdasan dan membebaskan imajinasi dan juga memperluasnya menjadi imajenasi yang lebih besar dan lebih besar lagi. “

Denny Taylor – Dosen Senior di Bidang Pendidikan dan Pengajaran

Denny Taylor adalah Dosen Senior di bidang Pengajaran di sebuah Universitas di Inggris. beliau mengajar selama delapan belas tahun di sekolah dasar dan merupakan Guru Penasehat untuk Matematika Dasar. Dia memiliki gelar Bachelor of Education dengan First Class Honours dan Master of Arts dalam Studi Pendidikan Terapan. Dia telah melakukan penelitian dalam bidang pengajaran dan pembelajaran di York University. Morphun merupakan mainan konstruksi yang menarik dan menyenangkan ketika dimainkan dengan model bangun dua dan tiga dimensi, tetapi yang juga memiliki potensi sampingan yang sangat baik untuk belajar, khususnya di bidang matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini tidak mengherankan bahwa morphun telah memenangkan banyak penghargaan. Lebih fleksibel dan kompatibel daripada mainan sejenis yang lain. – Denny Taylor mengatakan bahwa Morphun akan;

■ Membangkitkan imajenasi anak-anak dan menantang intelegensi mereka. Untuk mewujudkannya… Morphun adalah cara praktis pemodelan dan mengekspresikan ide-ide mereka.

■ Mengembangkan keterampilan manipulatif anak-anak dan kemampuan koordinasi mata dengan tangan.

■ Memfasilitasi anak-anak untuk mengeksplorasi fleksibilitas bentuk dan gerakan.

■ memfasilitasi anak-anak untuk belajar matematika, ilmu pengetahuan dan teknologi.

■ Mengembangkan kemampuan sosial, komunikasi, kerja tim dan keterampilan bekerja dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bekerja sama dalam tim lewat berbagi ide-ide mereka.

■ Memperluas penggunaan bahasa teknis dan matematis anak-anak melalui bermain yang menyenangkan, kegiatan praktis dan penyelidikan.

■ Mengembangkan keterampilan pemecahan masalah baik generik dan spesifik.

“construction possibilities are huge”

Kelebihan / Nilai Plus Morphun

Morphun sangat mudah dipegang dan digunakan oleh anak-anak. Sehingga anak-anak bisa cepat beradaptasi dengan mainan ini dan menjadikan mereka cepat mahir membangun model sederhana sampai kemudian bentuk yang kompleks. Bricks yang Berbentuk persegi, bisa dan ada pengaitnya di 6 sisi bisa digunakan untuk membangun ke enam permukaan, berbeda dengan brick biasa yang di pasaran yang hanya bisa digunakan untuk membangun ke dua sisi saja.

Selain persegi dan segitiga, set advanced mendatar di atasnya bricks dan bricks persegi pendek memungkinkan untuk membuat kubus dan mencapai fleksibilitas yang lebih besar untuk membuat bentuk daripada yang dapat dilakukan mainan konstruksi lainnya(selain morphun). Bricks dari morphun dapat bergabung secara horizontal maupun vertikal, dalam banyak cara, untuk membuat bentuk tiga dimensi dan model yang bermacam-macam.

Sebuah Morphun persegi brick tunggal dapat bergabung dengan satu joiner dan untuk satu brick persegi di lebih dari lima puluh cara. (Enam akan menjadi jumlah maksimum kombinasi untuk brick tradisional.) Membuat kurva spiral dan lingkaran sederhana dengan Morphun, hal ini yang tidak mungkin dilakukan dengan mainan konstruksi tradisional.

Desain joiner Morphun sangat brilian. Kedua belas potongan sisi joiner, mudah digunakan, dan sangat serbaguna.

joiner dapat digunakan untuk menggabungkan bricks dari sisi ke sisi dengan banyak posisi, atau berada di bawah bricks tingkat advanced baik terpusat atau di setiap sudut. Karena joiner punya dua belas sisi, joiner menawarkan dua belas kemungkinan posisi untuk bergabung.

Bahkan ada ‘X’ ‘T’ dan ‘R’ berbentuk dengah arah yang bisa diubah-ubah, untuk memberikan kemungkinan cara penggabungan yang maksimal.

Morphun Mengeksplorasi Desain dan Model

Dengan bagian yang berbentuk roda, anak-anak bisa membangun kreasi yang bergerak, sehingga mereka dapat mengeksplorasi wilayah kerja mekanik dan gerakan. Morphun menyediakan sarana praktis mengeksplorasi desain dan pemodelan, dan mengekspresikan ide-ide.

kegiatan bersama dengan Morphun menghadirkam kesempatan untuk kerja tim dan diskusi tentang solusi dan ide-ide Dengan anak-anak yang lebih tua. Diskusi ini dapat melampaui deskripsi dan evaluasi. Ini bisa bisa digunakan untuk mengeksplorasi dan menjelaskan fitur kunci dari model, gigi, bentuk, atau struktur.

Ketika bermain dengan bahan konstruksi Morphun, anak-anak akan berkembang dengan cepat dengan aktivitas bermain yang lebih terstruktur. Anak-anak akan berkembang dengan cara mengeksplorasi ide-ide mereka sendiri dan mengevaluasi serta memodifikasi merancang suatu bentuk dengan atau tanpa mengikuti lembar instruksi yang telah disediakan

Morphun bisa digunakan untuk dimensi baru yang menarik (lebih dari biasanya) untuk dunia konstruksi modular. Mainan ini kompatibel dengan mainan sejenis yang lain, namun jauh lebih fleksibel dibandingkan para pesaingnya(mainan konstruksi laim). Itu menyenangkan, itu pendidikan, itu bahan bakar imajinasi. Hanya Morphun adalah mainan yang menyenangkan dan mendidik. Punya sisi hiburan dan juga pembelajaran yang tanpa batas karena Morphun bisa membuat lebih banyak model.

Belajar Dengan Morphun di Kelas

Morphun adalah media pembelajaran baru yang bisa menjadi alternative bagi guru sebagai penunjang pembelajaran di kelas. Mainan cerdas ini bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di berbagai aspek kurikulum pelajaran misalnya seperti Matematika: berhitung, bangun ruang, menghitung luas, Bahasa:warna, cerita dan lain-lain. Untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan Morphun, pengajar harus merancang sedemikian rupa mengenai struktur pembelajaran.

Belajar bersama dalam suatu kelompok dengan Morphun memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar bekerjasama dalam tim, pemecahan masalah, pengambilan keputusan, kerja tim dan bermain peran. Siswa juga bisa menjadikan topic pembelajaran sebagai stimulus untuk diskusi dan memperluas bahasa. Idealnya, anak-anak harus memiliki waktu untuk menyelesaikan, bermain dan menikmati hasil kreasi mereka.

Perencanaan materi dan jalannya kegiatan belajar mengajar yang efektif akan membantu memastikan waktu yang digunakan untuk hasil yang terbaik. Jika memungkinkan, guru juga bisa meluangkan waktu untuk mendiskusikan apa yang telah dibuat, evaluasi dan memberikan dorongan kepada siswa sehingga kesempatan belajar bisa lebih dimaksimalkan. Akan menjadi sesuatu penting bagi guru untuk membiasakan dan membuat sendiri beberapa model dengan Morphun, sehingga para guru dapat menghargai fleksibilitas yang luar biasa dari karya-karya siswa. Bekerja dengan bahan konstruksi morphun, bahkan walaupun yang dihasilkan adalah satu yang sederhana,akan membantu anak-anak mengembangkan korordinasi antara tangan dengan mata serta mengembangkan keterampilan manipulatif. Penting agar anak-anak menerima pengenalan yang baik tentang cara bermain dengan Morphun dan terbiasa untuk menggabungkan serta melepaskan potongan-potongan Morphun.

Anak-anak harus diberikan pemahaman yang cukup mengenai fungsi potongan demi potongan dan bagaimana cara merakitnya yang benar untuk menghasilkan suatu karya. Pemahaman itu harus diberikan sebelum mereka memulai untuk merakit suatu hal.

Lembar kartu kerja dan instruksi yang cukup yang akan dibutuhjan oleh anak-anak. Anak-anak memerlukan kemampuan untuk mencocokkan warna, bentuk dan ukuran dan kemampuan untuk mengenali serta menafsirkan representasi 2D dari bentuk 3D. Morphun akan membantu mengembangkan keterampilan ini.

jika artikel ini bermanfaat, share it!

 Posted on : March 6, 2017

Related Post

WHATSAPP