APA PROMO BUKU GROLIER SAAT INI? Act Now

Hide
Show
 Categories : logico

 

Logico Piccolo Grolier
Brain Development Series

otak

Tahukah Ayah Bunda sekalian bahwa :

Dua bagian otak manusia, kiri dan kanan, mempunyai peranan yang berbeda. Mengontrol tubuh bagian Kiri Ketrampilan angka-angka Matematika/ketrampilan ilmiah Menganalisa Obyektifitas Menulis , analisis ,logical thinking, akurasi, dan berbagai aktivitas seperti kemampuan bahasa, perhitungan pemahaman ,Matematika, dan penalaran.
Otak kanan fokus pada Mengontrol tubuh bagian kanan perasaan/emosi,estetika, dan kreativitas Bentuk 3 dimensi , Musik dan selera seni,juga Penyatuan Subyektifitas, Imajinasi danIntuisi.

Menurut teori ini, otak kanan cenderung berfikir secara acak, holistik, intuitif, menyatukan dan berfikir secara subyektif.

Sementara otak kiri berperan untuk berfikir secara logika, skuensial, rasional, analitis, dan obyektif.

Setiap  individu memiliki keunikan berbeda dalam menggunakan salah satu thinking skill ini. Jadi mungkin seseorang lebih cenderung  berfikir ala otak kiri, dan orang yang lain mungkin lebih cenderung berfikir secara otak kanan.

main bareng logico

Anak-anak yang dilatih untuk mengoptimalkan kedua fungsi otaknya akan menunjukkan perkembangan positif dalam bakat yang terkait intelektualitas.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, anak-anak berusia 3-6 tahun punya rasa ingin tahu yang besar, baik pada hal-hal meniru orang dewasa atau yang lain.  Anak-anak apda usia ini sangat mudah dipengaruhi oleh dunia luar.  Dan rasa penasaran anak tersebut merupakan sinyal positif untuk memasukkan ilmu dan pengetahuan di masa-masa itu. Namun, pada usia tersebut anak mudah dihinggapi rasa bosan apabila belajar dengan cara monoton. Olehkarena itu, butuh media belajar yang asyik. Salah satunya adalah logico Grolier – logico Piccolo

Logico Piccolo terdiri dari 20  buku dan papan permainan. Masing-masing buku memiliki 16 kartu yang harus dimasukkan ke dalam papan permainan. Buku-buku permainan didasarkan pada tema yang berbeda seperti kebun binatang, sirkus, sekolah, rumah sakit, taman kanak-kanak, matematika dan lain-lain. Setiap kartu punya tema pembelajaran yang berbeda membantu meningkatkan keterampilan seperti pengenalan, identifikasi, asosiasi dan korespondensi. Papan permainan tidak memiliki bagian yang longgar sehingga tidak khawatir jatuh dan sangat ramah anak-anak. Untuk memainkan game, semua anak perlu lakukan adalah memasukkan kartu ke papan permainan dan memainkan tombol / kancing bulat2 berwarna pada papan permainan ke slot yang tepat berdasarkan apa yang ditampilkan pada kartu. Setelah selesai, anak perlu membalik kartu itu dan memeriksa jawaban pada sisi sebaliknya. Sisi ini kebalikan dari kartu ini juga memiliki kegiatan menarik yang lebih keterlibatan anak dan belajar tentang topik tertentu.

Untuk anak yang lebih besar, ada logico piccolo. Permainan yang sederhana dan berwarna-warni dan dengan demikian sangat menarik. Ketika kita memberi kit Grolier Logico Piccolo untuk anak-anak, kita melihat bahwa mereka benar-benar menikmatinya dan terpesona karena format permainan yang disusun secara interaktif. Cuma butuh sedikit panduan tentang bagaimana menggunakan papan permainan untuk anak-anak untuk menjadi benar-benar asyik!

Logico Piccolo membantu memfasilitasi latihan tersebut yang disajikan dalam 8 judul:

3301 Watch and Think
3302 Perception
3303 Watch, Discover, and Speak
3464 Space Position
3465 Traces
3466 Patterns
3467 Geometry 1
3468 Geometry 2

03_logico_img04

Yuk ah kita bedah isi Logico Piccolo

Bagian 1: Right-brain education (Space Position / Traces / Patterns)

> Berisi latihan-latihan yang menantang untuk belajar untuk membedakan bentuk spasial sebuah objek dan juga arah; mengenali garis persimpangan juga  bentuk yang tumpang tindih; mengonstruksi dan dekonstruksi pola.
> Memperkuat sensitivas visual anak.

Bagian 2: Left-brain education (Geometry 1 / Geometry 2)

> Mengembangkan kemampuan , komparasi(membandingkan),  analisi dan penalaran melalui aneka permainan menyusun,  memasangkan, serta membongkar gambar geometri.
> Melatih dan mengembangkan kemampuan anak untuk menemukan objek,  membedakan orientasi melalui identifikasi rute, juga menyatukan garis dengan mengikuti instruksi arah dan koordinat.
> Memperkuat kemampuan berpikir abstrak dengan cara melalui permainan tebak gambar simetris dan mengevaluasi area permukaan.

Bagian 3: Integrated training (Perception / Watch and Think / Discover, and Speak)

> Mengembangkan kemampuan observasi lewat permainan memasang-masangkan gambar.
> Melatih kemampuan berpikir urut, runut dan penalaran melalui permainan menyusun ulang gambar.
> Memperkuat kemampuan otak dalam membandingkan dan menilai lewat permainan memasangkan objek  yang sama atau yang berlawanan.

Wow! Lengkap sekali, kan?

Related Post

jika artikel ini bermanfaat, share it!

 Posted on : February 2, 2017

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Related Post

WHATSAPP