APA PROMO BUKU GROLIER SAAT INI? Act Now

Hide
Show
 Categories : fun thinkers talking english grolier Uncategorized

 

Detik berlalu…
Masa berganti..
Satu tahun, dua tahun, tiga tahun akan berlalu tanpa terasa
akankah kita melewatkan kebersamaan dengan buah hati kita
di masa golden periode?

sedangkan dia akan cepat tumbuh menjadi dewasa
tanpa bisa ditunda. Akankah kita menyia-nyiakannya??

Anak adalah amanah besar dari Yang Maha Kuasa. Dan patut kita sadari bersama kalau anak itu adalah investasi akhirat dunia bagi para orang-tua. Jadi sudah sepatutnya lah kita sebagai orang tua mempersiapkan segala hal yang terbaik bagi anak. Menyangkut masalah pendidikan, kesehatan dan akhlak yang terpuji sebagai pondasi anak-anak kita melangkah menyongsong dunia yang penuh bertabur debu perjuangan.

Sejak usia dini, anak memiliki potensi dan perkembangan otak yang paling signifikan kenaiknan nya. Menurut Prof. Dr. Utami Munandar, seorang pakar kreativitas Indonesia, kapasitas otak anak pada usia 6 bulan sudah mencapai sekitar 50 % dari keseluruhan potensi orang dewasa. Otak seorang anak ternyata sangat luar biasa. Pada masa ini, anak mengalami perkembangan intelektual otak yang sangat cepat.

Berdasarkan penelitian tiga pakar pendidikan anak dari Amerika mengenai perkembangan otak anak di masa balita, yakni Dr. Keith Osborn, Dr. Burton L. White, dan Prof. Dr. Benyamin S. Bloom, tingkat intelektual otak anak mengalami perkembangan sebagai berikut :

Tingkat perkembangan intelektual otak anak, sejak lahir sampai usia 4 tahun mencapai 50%. Oleh karena itu, pada masa empat tahun pertama ini sering disebut juga sebagai Golden Age (Masa Keemasan). Mengapa disebut golden age?(usia emas)? karena si anak mampu menyerap dengan cepat setiap rangsangan yang masuk di masa golden age ini. Si anak akan mampu menghafal banyak sekali informasi, seperti perbendaharaan kata, nada, bunyi-bunyian, dsb. Hingga usia 8 tahun, anak telah memiliki tingkat intelektual otak sekitar 80 %. Perkembangan intelektual otak ini relatif berhenti dan mencapai kesempurnaannya (100%) pada usia 18 tahun. Jadi setelah usia 18 tahun, intelektualitas otak tidal lagi mengalami perkembangan.

Oleh karena itu,masa-masa saat golden age akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan tanpa usaha untuk melatih kecerdasan anak sejak dini. jika para orang tua menyia-nyiakan kesempatan emas (Golden Age) pada masa kanak-kanak, berarti mereka telah kehilangan satu momen yang sangat baik untuk memberikan landasan bagi pendidikan anak selanjutnya. Salah satu kebiasaan buruk para orang tua adalah menenggelamkan si anak dalam buaian mereka pada usia 3 – 6 tahun. Anak jadi sibuk bermanja sehingga sebagian besar anak kehilangan kesempatan untuk mengasah potensi di golden age/usia emas ini.

Kualitas Pendidikan orang tua akan sangat mempengaruhi perkembangan intelegensi, psikis dan kreatifitas anak. Anak yang memiliki bakat tertentu, jika tidak diberikan rangsangan-rangsangan atau motivasi dari orang tua dan lingkungannya, tidak akan mampu memelihara, apalagi mengembangkan bakatnya. Sayang sekali bukan?

Maka diperlukan media baik itu berupa buku ataupun mainan cerdas untuk terus menggali dan mewadahi potensi yang dimiliki anak sejak dini.
Oleh karena itu Grolier International Inc. telah berkomitmen untuk semua itu telah menerbitkan produk-produk luar biasa untuk mewadahi dan melatih potensi anak sejak dini. Jadi bunda bisa berinvestasi sejak dini.

grolier-home-feature-creative-devgrolier-home-feature-creative-dev (2)

grolier-home-feature-creative-dev3grolier-home-feature-creative-dev4

Produk-produk Grolier untuk anak-anak diklasifikasikan menjadi 4.
Creative Development ada Craft For Kids
Intelectual Development ada Fun Thinkers, Logico
Knowledge Development ada Ensiklopedia aku ingin tahu mengapa
Language Development ada Talking English, Disney English, Little explorer, Talking Story My books

uang bisa di cari namun waktu tidak bisa dibeli. Lalu mengapa bunda masih ragu investasi cerdas ini?

Yuk investasi buku cerdas grolier :)

Related Post

jika artikel ini bermanfaat, share it!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.

Related Post